Halaman

3 Agustus 2010

Good Bye Bali

Efek global warming, rumah kaca atau pemanasan global semakin menjadi. Menurut ahli perubahan iklim dari institut Teknologi Bandung, Dr. rer.nat. Armi Susandi, MT, dalam orasi ilmiah yang dilakukan pada peresmian penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2010/2011 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Bandung, Selasa (3/8) pagi: "Pada proyeksi jangka pendek memperlihatkan terjadinya kenaikan jumlah curah hujan di Jakarta, khususnya bagian selatan. Curah hujan pun akan semakin mengalami peningkatan sebesar 20 milimeter setiap lima tahun,”

Dampak jangka panjang dari anomali cuaca dan iklim ini yaitu terendamnya beberapa wilayah di Indonesia, salah satunya Bali. Sebagian dari Pulau bali akan terendam pada tahun 2070, yakni Tanah Genting yang diantaranya terdapat Pantai Kuta dan Sanur dan yang menghubungkan antara Bali dan Nusa dua. Akibatnya, Bali dan Nusa dua akan terpisah.
Jadi, puas-puaslah berwisata ke Pantai Kuta dan Sanur sebelum kedua daerah itu tenggelam.

sumber: Republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih ya karena sudah berkunjung dan memberi komentar di postingan ini ^_^

Oiya, kalau kamu ingin berkomentar, tapi nggak punya akun blogger, kamu bisa pilih openID, ntar bisa masukin link email ato URL kamu lainnya. Lalu, kasi komentar deh :)