Halaman

10 November 2011

Makna Berbagi

Berbagi. Memberi. Satu kata sederhana namun memiliki banyak makna. Apalagi dalam kehidupan bermasyarakat.

Satu contoh kasus. Belajar dari kehidupan. 

Si A panen buah. Tetangganya ada yang tau. Tetapi ternyata si A ini tidak berbagi dengan tetangganya. Aku gak terlalu tau alasannya. Mungkin karena buah yang ia panen gak bagus? Berulat? atau alasan-alasan lain yang membuat ia tidak berbagi.

Dan mungkin tetangganya tidak terlalu berharap. Namun, komentar miring tetap saja terdengar. Ada yang mengatakan si A pelit lah. Si A ini lah. Si A itu lah. 

So, belajar dari kejadian tersebut, alangkah bagusnya jika kita bisa saling memberi. Jika kita memberi, maka kita akan diberi balasan yang lebih baik oleh Yang Maha Esa (tapi mungkin lebih baik memberi dengan ikhlas tanpa mengharap imbalan apapun x ya? ^_^). Orang yang diberi pun biasanya akan senang. Bukankah membuat orang senang itu berpahala?

Oiy, aku pernah baca cerita tentang manfaat sedekah. Ceritanya bagus. Lupa sih dulu itu baca dimana dan siapa yang menceritakan. Mau tau ceritanya? Tapi tunggu di postingan selanjutnya ya ;-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih ya karena sudah berkunjung dan memberi komentar di postingan ini ^_^

Oiya, kalau kamu ingin berkomentar, tapi nggak punya akun blogger, kamu bisa pilih openID, ntar bisa masukin link email ato URL kamu lainnya. Lalu, kasi komentar deh :)