Halaman

1 Desember 2011

Sinopsis Serial Syakila: BOM!


Judul               :           Serial Syakila: Bom!
Pengarang      :           Fahri Asiza
Penerbit          :           DAR! Mizan
Genre              :           Novel Remaja Islami
Halaman         :           213
Tahun terbit  :           April 2003

Novel ini merupakan seri pertama dari serial Syakila. Novel ini bercerita tentang Syakila, seorang gadis remaja yang berjilbab namun tomboy dan pandai karate.

Pada suatu hari, Syakila pergi ke sebuah toko buku ditemani oleh sahabatnya, Soraya. Saat asyik mencari buku, Syakila menemukan sebuah tas yang tertinggal tak jauh dari tempatnya berdiri. Syakila yakin kalau tas itu milik pemuda yang tadi berdiri di sebelahnya.
Maka, Syakila pun mengambil tas tersebut dan mengejar pemuda tadi. Ia bermaksud mengembalikan tas tersebut. Syakila berlari sambil berteriak memanggil pemuda tadi. Namun, pemuda tadi malah lari menjauh dan tidak mengakui bahwa tas itu miliknya. Syakila yang masih kekeuh tetap berlari menyusul pemuda tadi sambil membawa tas tersebut. Pemuda tadi semakin panik dan menyuruh Syakila untuk membuang tas tersebut.
Syakila merasa heran. Apalagi saat ia mendengar bunyi tik tik dari tas tersebut. Saat ia sadar, ia berlari ke arah parkiran sambil berteriak “Awas!!! Bom!!!”
Dari sinilah kemudian permusuhan antara Syakila dan Tuan Besar, orang yang merancang pengeboman tersebut berawal. Tuan Besar berusaha membalas kegagalannya dengan menghabisi Syakila. Teror bom ditujukan kepada Syakila dan keluarganya. Sementara, rencana pengeboman kembali disusun untuk tempat yang sama. Bahkan dengan menggunakan bom yang lebih dahsyat.
Lantas, apa yang akan dilakukan Syakila? Apakah gadis tomboy itu bisa menyelamatkan diri? Baca kelanjutannya di novel ini ya... J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih ya karena sudah berkunjung dan memberi komentar di postingan ini ^_^

Oiya, kalau kamu ingin berkomentar, tapi nggak punya akun blogger, kamu bisa pilih openID, ntar bisa masukin link email ato URL kamu lainnya. Lalu, kasi komentar deh :)