Halaman

1 Juli 2010

Ibu Cerdas, Belanja Cerdas

Ibu-ibu kadang dibingungkan saat memilih apa yang terbaik untuk keluarga mereka. Salah satu aspek penting yang patut diperhatikan saat memilih belanjaan untuk keluarga yaitu aspek kesehatannya.
•Teh Hijau Vs Teh Hitam
Daun teh hitam telah melalui fermentasi lengkap, sedangkan daun teh hijau tidak difermentasikan sama sekali. Untuk sementara, para pakar masih memandang teh hijau sebagai alternatif yang lebih sehat dan lebih kaya dengan antioksidan alami.

•Mentega Vs Margarin
Mentega dibuat dari lemak hewani dan mengandung lemak jenuh. Sedangkan margarin dibuat dari minyak sayur, tidak mengandung kolesterol dan lebih banyak mengandung lemak tak jenuh atau lemak baik. Namun, saat berbelanja, cermati kandungan atau komposisi barang yang ibu beli. Pilihlah margarin dengan kandungan lemak trans (trans fat) nol dan kandungan lemak jenuh (saturated fat) kurang dari 2 gram. Pilihan terbaik adalah margarin yang lunak dalam bentuk tub atau karton, dengan kandungan lemak jenuh dan lemak trans terendah tanpa kolesterol.

•Daging Merah Vs Daging putih
Daging merah (daging mamalia) mengandung lemak jenuh. Daging putih (ayam dan ikan) mengandung lebih sedikit lemak jenuh dan total kalori yang lebih rendah dari daging maupun daging giling.

•Beras putih Vs Beras Merah
Beras putih dan beras merah memiliki kandungan kalori yang sama. Namun, beras merah mengandung lebih banyak serat yang berguna untuk perncernaan.

•Roti putih Vs Roti coklat
Roti coklat dan roti putih sama-sama berasal dari tepung gandum. Bedanya, roti putih telah menjalani proses pengolahan lebih lanjut sehingga kandungan seratnya pun jauh lebih rendah dibanding roti coklat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih ya karena sudah berkunjung dan memberi komentar di postingan ini ^_^

Oiya, kalau kamu ingin berkomentar, tapi nggak punya akun blogger, kamu bisa pilih openID, ntar bisa masukin link email ato URL kamu lainnya. Lalu, kasi komentar deh :)