Halaman

29 Juli 2010

PERAWATAN KULIT KERING

Kulit kering menimbulkan masalah tersendiri bagi pemiliknya. Wajah dengan kulit kering cenderung lebih mudah kelihatan tua dibanding jenis kulit lainnya. Kulit kering juga cenderung memiliki permukaan yang kasar. Biasanya kulit terlihat kusam atau tidak mengilap, kadang terasa menegang (tertarik), bersisik, dan terasa gatal. Keadaan pori-pori kuit sering tampak layu dan kasar. Oleh sebab itu, dibutuhlan perawatan khusus agar kulit wajah menjadi lebih lembab, indah dan bercahaya. Berikut ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk merawat kulit yang kering:

•Hindari mandi dengan air panas. Mandi dengan air panas mungkin akan terasa menyegarkan. Namun, mandi dengan air panas dapat membuat kelembaban kulti semakin berkurang. Untu anda dengan kulit kering, ada baiknya jika mandi dengan bath oil.

•Campurkan kuning telur dan beberapa tetes air lemon dan minyak zaitun. Oleskan di wajah dan biarkan sampai kering. Bersihkan dengan air biasa dan percikkan air es agar wajah anda lebih segar dan untuk mendapatkan kulit wajah yang kenyal dan lembut..

•Mulailah menggunakan perawatan anti ageing. Seperti yang telah dijelaskan diatas, kulit anda cenderung lebih cepat menampakkan proses penuaan dibanding jenis kulit lainnya.

•Menggunakan masker susu. Masker susu ampuh untuk menghalau penuaan dini dan mengusir noda di wajah. Campurkan 2 sdt vitamin E ke sebuah wadah, 2 sdt yoghurt, ½ sdt madu dan jus lemon. Campur rata. Biarkan meresap selama 15 menit. Basuh muka dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

•Perbanyak konsumsi wortel. Wortel mengandung vitamin A yang baik untuk pemeliharaan jaringan permukaan kulit. Wortel juga mengandung karoten yang berfungsi menjaga kelembaban kulit, memperlambat timbulnya kerutan pada wajah, dan membuat wajah tampak selalu berseri.

•Ubah jenis produk perawatan kulit sesuai musim, iklim, dan gaya hidup Anda: lingkungan ber-AC, kehidupan di alam terbuka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih ya karena sudah berkunjung dan memberi komentar di postingan ini ^_^

Oiya, kalau kamu ingin berkomentar, tapi nggak punya akun blogger, kamu bisa pilih openID, ntar bisa masukin link email ato URL kamu lainnya. Lalu, kasi komentar deh :)