Halaman

29 Juli 2010

MASKER UNTUK KULIT BERMINYAK

Sebelumnya kita sudah membahas mengenai perawatan kulit berminyak disini. Nah, kali ini kita akan membahas masker apa saja yang bisa dipakai untuk kulit berminyak agar produksi minyak berkurang sehingga wajah kita tetap keliatan oke.

Banyak produk yang bisa anda pakai untuk kulit berminyak. Namun, disini saya hanya akan memaparkan produk-produk yang bisa teman-teman buat sendiri dan beberapa masker tradisional. Kalau teman-teman punya pengelaman tertentu mengenai masker untuk kulit berminyak atau mengetahui masker lainnya selain yang saya sebutkan dibawah ini, mohon di-sharing ya.... ;-)


1.Ambil daun seledri secukupnya. Potong kecil-kecil. Masukkan potongan tersebut kedalam panci yang sudah diisi dengan air mendidih. Rendam seledri tersebut selama 15-20 menit. Kemudian biarkan hingga air tersebut dingin (20-30 menit). Ambil air rendaman, usapkan ke seluruh wajah. Setelah air seledri tadi meresap dan membilas, bilas wajah dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan hal tersebut sebanyak 1 kali dalam 2 hari untuk hasil maksimal.

2.Gunakan campuran dari telur dan oatmeal. Campur kedua bahan ini hingga membentuk pasta. Oleskan pada wajah dan leher hingga merata. Diamkan sebentar. Kemudian, bilas dengan menggunakan air hangat.

3.Ambil mentimun, belah menjadi empat bagian. Ambil bagian dalamnya kemudian haluskan. Gunakan hasil tersebut untuk masker wajah.

4.Tomat juga dapat digunakan sebagai masker untuk kult wajah berminyak. Tomat bisa menjaga keseimbangan produksi minyak pada kulit sehingga menjaga agar kulit selalu segar dan alami. Anda bisa menggunakannya dengan menempelkan irisan tomat pada wajah. Namun, hasil optimal akan diperoleh jika tomat tersebut dihaluskan dan kemudian ditempelkan ke wajah karena seluruh permukaan kulit wajah bisa mendapat manfaat dari buah tomat tersebut.

5.Wajah berminyak biasanya identik dengan pori-pori kulit yang besar. Masker susu dapat digunakan untuk jenis kulit ini dan mengecilkan pori-pori kulit. Ambil sour cream (susu asam) secukupya. Usapkan ke wajah dan leher. Tunggu hingga 15 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

6.Ambil beberapa buah lemon. Peras dan masukkan ke dalam mangkuk yang berisi air es. Percikkan ke seluruh wajah dan pijat selama 5 menit. Bersihkan wajah

7.Campurkan setengah sendok teh lemon dengan satu sendok teh air ketimun dan beberapa tetes air mawar. Oleskan ke wajah dan leher. Biarkan selama 15 menit. Bersihkan dengan air.

8.Ambil 1 buah pisang yang matang, 1 sendok makan madu, san sebuah jeruk atau lemon. Campur pisang dan madu hingga rata dan pisangnya halus. Tambahkan beberapa tetes air jeruk atau lemon. Oleskan ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan kain dingin atau kain hangat.
Selamat mencoba!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih ya karena sudah berkunjung dan memberi komentar di postingan ini ^_^

Oiya, kalau kamu ingin berkomentar, tapi nggak punya akun blogger, kamu bisa pilih openID, ntar bisa masukin link email ato URL kamu lainnya. Lalu, kasi komentar deh :)