Halaman

29 Juli 2010

MASKER UNTUK WAJAH

•Masker Lemon
Peraslah lemon ke dalam sebuah mangkok. Tambahkan satu gelas susu dan 1 sdt gliserin. Aduk rata dan biarkan selama 30 menit. Oleskan campuran ini ke wajah sebelum tidur. Perawatan ini dapat menghilangkan noda jerawat dan membuat anda kelihatan lebih muda dan cantik. (masker ini juga bisa digunakan untuk bagian tubuh lainnya)


•Untuk kulit yang halus dan lembut
Siapkan gandum, madu, yoghurt, dan almond tumbuk, campurkan semua bahan tersebut ke dalam mangkuk. Oleskan pada wajah dan tunggu beberapa saat hingga sedikit mengering. Setelah itu cuci wajah dengan air hangat untuk mendapati kulit wajah yang lebih halus dan lembut.

•Untuk menghilangkan rasa lelah pada mata
Ambil 4 sdm air lemon dan 4 sdm air es. Taruh campuran air tersebut di sebuah kapas. Kemudian taruh di mata anda. biarkan selama 10 menit.

•Mencegah proses oksidasi dan penuaan
Lumatkan beberapa buah strawberry yang telah dipisahkan dari tangkainya. Usapkan 2 sdm strawberry yang telah dilumatkan tadi pada wajah. Biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih atau air hangat.

•Mengecilkan pori-pori kulit
Masker susu dapat digunakan untuk jenis kulit ini dan mengecilkan pori-pori kulit. Ambil sour cream (susu asam) secukupya. Usapkan ke wajah dan leher. Tunggu hingga 15 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

•Mencegah penuaan dini
Masker susu ampuh untuk menghalau penuaan dini dan mengusir noda di wajah. Campurkan 2 sdt vitamin E ke sebuah wadah, 2 sdt yoghurt, ½ sdt madu dan jus lemon. Campur rata. Biarkan meresap selama 15 menit. Basuh muka dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

•Masker coklat
Campurkan 3 sendok teh bubuk coklat, 2 sendok teh madu, dan 3 sendok teh bubuk oatmeal dan aduk hingga merata. Setelah terbentuk menjadi krem yang pekat, oleskan secara merata pada wajah. Setelah 10-15 menit, bersihkan dengan air hangat. Jika digunakan setiap hari akan tampak perubahan yang nyata pada kondisi kulit wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih ya karena sudah berkunjung dan memberi komentar di postingan ini ^_^

Oiya, kalau kamu ingin berkomentar, tapi nggak punya akun blogger, kamu bisa pilih openID, ntar bisa masukin link email ato URL kamu lainnya. Lalu, kasi komentar deh :)