Halaman

27 Juni 2010

I’M NOT OLD!!!

Proses penuaan adalah proses alamiah yang bakal dialami oleh semua mahkluk hidup. Rambut yang mulai memutih, gigi yang mulai bertanggalan, keriput yang muncul di kulit, penglihatan yang mulai kabur, tulang yang mulai keropos, ingatan yang kurang sempurna, dsb. Meskipun tak bisa mencegah terjadinya proses itu, kita bisa mencegah timbulnya efek penuaan dengan gaya hidup yang sehat.
1.Vitamin E
Menurut penelitian di Tuft University Boston, Amerika Serikat, vitamin E memperkuat kekebalan tubuh lansia diatas umur 65 tahun. Mereka yang mengkonsumsi 200 IU vitamin E punya kekebalan tubuh yang lebih baik.

2.Vitamin C
Vit. C adalah sumber antioksidan utk melawan radikal bebas penyebab penuaan. Penelitian terakhir di Swiss mengungkapkan antioksidan dosis tinggi dalam darah mempengaruhi kemampuan mengingat yang lebih baik pada lansia.

3.Asam folat dan Vitamin B12
Asam folat berfungsi untuk memelihara sel darah merah dan menjaga kesehatan fungsi syaraf. Kerja asam folatdibantu vit. B 12 yang menjaga kesehatan fungsi otak.

Selain suplemen dan vitamin, ada beberapa hal yang sebainya anda lakukan untuk mencegah terjadinya kemunduran fungsi tubuh:
1.Menghindari diri dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Sinar ultraviolet menyebabkan penuaan kulit berlangsung lebih cepat
2.Stop merokok! Rokok mempercepat kerusakan tulang dan paru-paru
3.Sering latihan beban dan jalan kaki untuk membangun dan menjaga massa otot dan tulang
4.Perbanyak makan sayur dan buah karena sayur dan buah merupakan sumber antioksidan alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih ya karena sudah berkunjung dan memberi komentar di postingan ini ^_^

Oiya, kalau kamu ingin berkomentar, tapi nggak punya akun blogger, kamu bisa pilih openID, ntar bisa masukin link email ato URL kamu lainnya. Lalu, kasi komentar deh :)